Halo para gamer..kali ini bakal bahas soal game lagi..tapi BEDA!

Yang namanya game sudah tentu dikembangkan oleh sekelompok orang/perusahaan atau kita biasa menyebutnya Developer.

Developer game ini sudah pasti sangat berjasa banget buat kita para gamer. Karena game karya merekalah yang membuat kita senang.

Nah, khusus kali ini saya akan membagikan tentang 6 developer game pembuat game terbaik. Apa aja?

nb : Harap teman teman ketahui, sebenarnya ada lebih dari 6 developer dengan game terbaik, tapi               yang dibawah ini adalah developer favorit Guntur Blog dan terbaik menurut blog ini. Bila                   kurang, silahkan teman teman tambah di kolom komentar

1. Valve
Image result for valve

Pertama, ada Valve. Valve ini merupakan developer game dengan game game yang terkenal. Sebut saja CS : GO dan Dota 2. Kedua game ini dikembangkan oleh Valve dan sekarang telah banyak diadakan turnamen game ini. Lebih lagi, Valve mengembangkan situs untuk mendownload game legal yang bernama Steam.

2. Rockstar & Rockstar North
Image result for rockstar logo

Bagi saya, Rockstar ini adalah jagoannya pembuat game bergenre Open World. Game terkenal besutan Rockstar sekarang ini yang paling kita kenal adalah Grand Theft Auto atau GTA. GTA sukses mengharumkan nama Rockstar, sebut saja GTA : San Andreas dan GTA 5.

3. Ubisoft
Image result for ubisoft
Ubisoft ini (menurut saya) adalah developer game serba bisa. Ubisoft ini telah banyak merilis game dengan bermacam genre. FPS bercampur dengan Open World? Ada Far Cry. Open World? Ada Watch Dogs dan Assassin Creed. Ubisoft bahkan sedang bersiap untuk meluncurkan game terbarunya, Far Cry 5. Ubisoft telah membuat sebuah software untuk mendownload game buatan Ubisoft itu sendiri, yaitu Uplay.

4. Electronic Arts & EA Dice

Image result for ea dice



        Image result for ea dice

                                           



Bagi saya, kedua developer ini adalah jagonya pembuat game Fps Online. Sebut saja Battlefield 1. Game ini memiliki grafik yang mantap dan online multiplayer yang kuat. EA juga merilis game Star Wars. Sekedar info saja, EA adalah developer yang mempublikasikan dua game balapan yang terkenal buatan Criterion Software, yaitu Need For Speed dan Burnout Paradise. EA juga telah membuat situs mendownload game EA. Namanya Origin.

5. Capcom

Image result for capcom

Ada penggemar game Residen Evil? Atau Devil May Cry? Inilah developer dari kedua game itu. Capcom telah banyak merilis game bertema zombie, sebut saja Resident Evil. Resident Evil ini memiliki banyak evolusi dan seri. Bila teman teman ingin tahu, silahkan tonton  videonya disini

6. Konami
Image result for konami

Nah, Konami ini bagi saya adalah jagoan dalam game bertema sepak bola. Sebut saja PES yang telah melegenda itu.

7. COD Group

Image result for infinity ward

        Image result for sledgehammer games


Image result for raven software
Tentu udah nggak asing lagi sama game Call Of Duy. Mengapa saya menyebutnya COD Group? Karena ada banyak developer yang berpartisipasi dalam pengembangan COD Series, diantaranya adalah Infinity Ward, Treyarch, Sledgehammer Games, Raven Software, Activision, Arkane Studio dan banyak lagi. Pokoknya ada banyak banget. Karena itu saya menyebutnya COD Group. Kalau kita browsing di Google, kita bisa menemukan bahwa Nokia juga ikut lho.

- - - - - - - - - -- 

Nah itulah dia beberapa developer game terbaim ala Guntur Blog. Masih banyak juga developer game yang lain. Tapi ini terbaik berdasar guntur blog. Bila teman teman ingin menambahnya, silahkan tulis di kolom komentar. Bila ada waktu, Insya Allah saya akan mengupdatenya atau membuat part 2.